Selasa, 21 Mei 2013

REFLEKSI "Elegi Ritual Ikhlas 14: Perjuangan Dewi Umaya dan Muhammad Nurikhlas"

 
Berbuat baik kepada orang tua dan taat kepada keduanya dalam hal kebaikan merupakan jalan menuju Surga. Seorang anak yang berbuat baik kepada kedua orang tuanya, akan dihindarkan dari berbagai malapetaka. Ketika kita melakukan silaturahmi, yang harus didahulukan yaitu silaturahmi kepada orang tua sebelum kepada yang lain.
Sesulit dan sesibuk apa pun kita, kita harus tetap menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada kedua orang tua, karena apabila kita dekat kepada kedua orang tua, niscaya Allah akan memberikan kemudahan dalam mencari rezeki dan memberikan umur panjang kepada kita.
Muhammad Nurikhlas membuktikan dharma baktinya kepada orang tuanya dengan melakukan silaturahmi kepada orang tuanya. Ia tidak akan membiarkan Ayahnya melewati jalan yang salah, maka ia berusaha menyadarkan Ayahnya bahwa apa yang dilakukan oleh Ayahnya adalah salah, karena Ayahnya hanya mementingkan urusan dunia saja. Berkat petolongan dari Allah SWT, Muhammad Nurikhlas berhasil membuat Ayahnya sadar dan akhirnya mau mengikuti ritual ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar